Berpikir Positif Adalah Salah Satu Cara Menarik Rezeki


Kajian ilmiah sudah membuktikan, bahwa orang yang selalu positif dan optimis memiliki kesempatan lebih banyak sembuh dari penyakit serius dibanding seseorang yang pesimis dan terus mengeluh! Pikiran positif memiliki dampak yang besar, tidak hanya pada pikiran dan tubuh kita, tetapi juga pada hal-hal di sekitar kita, bahkan di seluruh alam semesta ini! Nah, saya akan memberitahu Anda bahwa semuanya itu memang benar! Cara kita berpikir, cara kita menyikapi, cara kita berperilaku, akan menarik orang-orang dengan pandangan yang sama seperti kita, dalam hidup kita.

Sekarang, bisakah “hukum tarik-menarik (Law of Attraction)” atau “kekuatan berpikir positif” ini diperluas ke hal-hal yang bersifat materi, misalkan uang? Mungkinkah mewujudkan uang melalui pikiran positif? Jika ya, bagaimana caranya? Mari kita menemukan jawabannya.




Langkah-langkah untuk Menarik Uang dengan Cepat
Anda telah melihat orang-orang di sekitar Anda yang hampir selalu tampak “beruntung”. Apakah itu mendapatkan promosi di pekerjaan atau sukses dalam berusaha. Orang-orang ini tampaknya mendapatkan segalanya seperti yang mereka inginkan, dan membuat orang-orang di sekitar bertanya-tanya dan timbul rasa iri, “Kok enak sekali ya hidupnya? selalu berkecukupan “. Nah, jika Anda tahu orang-orang seperti itu, lihat dan pelajari bagaimana merekaS mengambil hal positif. Mereka lebih terbuka dan ramah, positif, dan selalu berpikir baik. Mereka memiliki keyakinan diri yang tidak pernah mengagalkan mereka. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk menanamkan proses pemikiran yang positif, sebuah pemikiran yang membuat Anda percaya bahwa Anda pantas menjadi orang berkecukupan!

Bagaimana Prosesnya?
Mulai sekarang, kembangkan proses berpikir positif yang menyambut datangnya rezeki. Tanamkan keyakinan seperti, “Aku akan sukses dalam waktu dekat ini”. Sertakan keseluruhan visi keberhasilan Anda dan bukan hanya satu atau dua tujuan jangka pendek saja. Buatlah tujuan hidup Anda menjadi utuh dan menyeluruh. Sebagai contoh, jangan hanya minta mobil dan rumah mewah, tetapi sertakanlah juga semua aspek kehidupan Anda seperti cinta kasih, kesabaran, keikhlasan, kesehatan, hubungan, perilaku baik, dan sebagainya.

·         Berterima kasih!


Hal pertama yang harus dilakukan adalah bersyukur atas apa yang Anda miliki. Banyak dari kita hanya mensyukuri nikmat ketika punya rezeki lebih, tetapi mengeluh disaat sedang susah, bukan?. Meskipun sekarang ini Anda tidak memiliki apa-apa, teman-teman dan kenalan sudah pergi melupakan Anda, tetap jangan biarkan pikiran negatif merasuki ruang pikiran Anda. Bersyukurlah kepada Tuhan YME setiap hari untuk semua nikmat dan anugerah yang telah diberikan kepada Anda. Jangan terbuai atau memikirkan hutang, pembayaran, dll hari demi hari. Tentu saja, Anda memang perlu segera melunasinya!. Namun, jika Anda terus berpikir tentang “kekurangan” uang Anda, Anda akan selalu tetap dalam kondisi “kurang”!


·         Memvisualisasikan dan Renungkan
Untuk menguasai kekuatan pikiran adalah dengan melakukan kontemplasi atau meditasi yang dilakukan terus-menerus. Cita-cita Anda yang terus-menerus Anda tanamkan dalam diri Anda, akan direspon oleh pikiran bawah sadar. Segala sesuatu termasuk pikiran dan perasaan kita, langsung mempengaruhi segala hal lain di seluruh alam semesta secara instan dan konstan sepanjang waktu. Mulailah visualisasikan bahwa uang akan datang ke arah Anda dengan meditasi. Tutup mata Anda, visualisasikan, tanamkan dalam diri Anda, dan rasakan secara bersamaan uang yang datang kepada Anda. Lakukan hal ini setiap hari dengan konsentrasi penuh dan segera Anda akan melihat hasil positif yang membuat Anda dan kehidupan Anda jauh lebih berkecukupan!. Baca juga Cara Mengelola Pikiran Bawah Sadar.

·         Jadilah spesifik!
Biasanya dalam prosesnya nanti, gangguan yang sering mucul adalah pertanyaan BAGAIMANA dan KAPAN! atau tidak yakin jika doa ini akan berhasil. Biarkan saja, tetaplah mempertahankan gambaran mental tersebut dan tetap pada suasana hati bersyukur. Sebagaimana telah kita ketahui, alam bawah sadar tidak memiliki logika. Ia hanya dapat melihat kata-kata sebagai gambar-gambar atau pikiran-pikiran. Bila kita menggunakan kata-kata negatif, ia akan menerima dan mewujudkan perasaan utama pikiran negatif itu.


·         Merasa Puas!
Selanjutnya, mulailah berpikir juga bahwa Anda telah mendapatkan semua kekayaan dengan cara yang Anda pikirkan. Rasakan ketika semuanya telah terwujud dan dikabulkan Tuhan. Hal ini seharusnya membuat Anda merasa puas dan tahu diri. Ingat, positif menarik positif dan negatif menarik negatif. Jika belum sukses sudah timbul niatan buruk, maka niatan buruk ini akan berakibat buruk pula di kehidupan Anda di masa mendatang.

·         Ambil Tindakan!
Terakhir, ambil langkah-langkah dan buat beberapa perubahan dalam hidup Anda, yang diperlukan untuk mewujudkan kesuksesan secara cepat. Jadi, bisa saja melibatkan perubahan pekerjaan, bisnis, atau perubahan sistem kerja. Rencanakan dengan baik dan lakukan saja! Dengarkan intuisi Anda dan biarkan kekuatan Anda membimbing Anda sendiri. Meski terbersit pikiran rasa takut tentang beberapa perubahan ini, namun hati Anda secara alami akan memberitahu Anda bahwa ini adalah cara yang benar untuk dilakukan untuk mencapai semua tujuan Anda, cukup lakukan saja tak perlu banyak khawatir. Jadilah pekerja keras dan konsisten dalam upaya Anda. Anda tidak bisa mendapatkan apapun dalam hidup, kecuali dan sampai Anda sendiri mau bekerja ke arah itu!


Menurut Rhonda Byrne pengarang buku The Secret, jika pengetahuan tentang Law of Attraction harus dirangkum dalam satu kata saja, maka kata itu adalah SYUKUR. Ini berarti bahwa pada saat berdoa dan saat beraktivitas sehari-hari, kita harus bersyukur karena YAKIN dan karena BAHAGIA, bahwa Tuhan telah mengabulkan permohonan kita.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu.” (QS.Ibrahim:7).

Jika Anda mengikuti tips sederhana ini dengan yakin, selalu bersyukur, dan bahagia dengan hidup Anda dengan cara benar, Insya Allah kesuksesan akan segera Anda raih!. Saya menularkan energi positif melalui tulisan ini untuk kesuksesan Anda semua, salam bahagia.



Sumber: Bramardianto.com
Berpikir Positif Adalah Salah Satu Cara Menarik Rezeki Berpikir Positif Adalah Salah Satu Cara Menarik Rezeki Reviewed by wawawahyu on January 30, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.