Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Kuning Untuk Kesehatan




Sebagaimana dilansir di banyak situs tanaman buah, pertanian, dan kesehatan, kelapa kuning diketahui sejak dahulu sudah digunakan masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit. Ada tradisi di sejumlah daerah dimana wanita hamil sering meminum air kelapa kuning untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Kemudian kelapa kuning pun sudah diolah menjadi beberapa produk makanan ringan. Kandungan minyak pada buah kelapa kuning lebih banyak karena daging buahnya cukup tebal. Karena itu buah kelapa kuning lebih banyak dimanfaatkan untuk membuat masakan. Dari tampilan fisiknya, buah kelapa kuning sebagian besar berbentuk oval dan memiliki serat berwarna putih.



Kelapa kuning termasuk kelompok kelapa genjah dan sudah dapat berbuah pada usia 3 tahun setelah dibibitkan. Pada usia tersebut, biasanya tinggi pohon kelapa kuning antara 1-1,5 meter. Tinggi maksimal pohonnya tidak terlalu tinggi serta batangnya tidak terlalu besar. Seperti kelapa pada umumnya buah kelapa gading juga bisa dikonsumsi bahkan disebut-sebut memiliki rasa yang lebih manis dan aroma yang lebih harum daripada kelapa ‘biasa’.

Selain itu pohonnya yang pendek dan warna buahnya yang menarik menjadikan tanaman ini kerap ditanam di halaman atau pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Buah kelapa gading juga mengandung berbagai nutrisi penting sehingga dengan mengonsumsi buah ini tubuh akan mendapat asupan nutrisi seperti manfaat vitamin C, kalsium, asam folat, asam nikotinat, biotin, asam pantotenat, dan riboflavin. Dengan berbagai nutrisi dan senyawa penting ini konsumsi buah kelapa gading akan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat kelapa gading yang dirangkum wawasaputro.blogspot.com dari berbagai sumber:

Meningkatkan daya tahan tubuh



Khasiat kelapa gading yang berikut ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda atau sistem imun. Buah ini mengandung banyak vitamin C yang berkhasiat membantu menjaga tubuh dari ancaman penyakit menular.


Baik untuk tulang



Khasiat kelapa gading juga baik untuk kesehatan tulang Anda. Baik daging buahnya maupun airnya mengandung kalsium yang dapat menutrisi tulang Anda. Buah ini akan mencegah tulang dari penyakit pengeroposan tulang.

Solusi jantung sehat



Khasiat kelapa gading yang juga tak kalah ampuhnya yaitu dapat menjadi solusi alami yang menyehatkan jantung. Jantung Anda perlu diberi gizi yang pas dan gizi yang pas tersebut ada di dalam buah kelapa ini.


Anti penuaan dini



Khasiat kelapa gading untuk menjaga Anda tetap awet muda dapat dikatakan sebagai fungsi anti penuaan dini. Buah ini adalah jenis buah yang akan menjada kesehatan kulit Anda dari dalam sehingga Anda akan tampak lebih muda.

Menyehatkan pencernaan



Khasiat kelapa gading yang berikutnya yaitu menyehatkan sistem pencernaan. Sudah sejak dulu jika air buah kelaa beserta daging buahnya bermanfaat untuk membantu membuat pencernaan Anda lebih lancar dan juga sehat.


Membuat gigi kuat



Khasiat kelapa gading untuk membuat gigi Anda kuat didukung oleh kandungan kalsiumnya. Jika Anda mengonsumsiu buah ini setiap hari, maka struktur gigi Anda akan menjadi lebih kuat dan berfungsi lebih baik untuk mengunyah makanan.

Mengatasi batu ginjal



Buah kelapa gading juga dapat menyembuhkan batu ginjal. Hal ini diperoleh dari kombinasi daging buah dan air buahnya yang baik untuk kesehatan ginjal. Anda disarankan untuk mengonsumsi buah ini sejak dini untuk mencegah dan mengatasi batu ginjal.


Baik untuk ibu hamil



Buah kelapa gading bisa menjadi makanan yang sehat untuk ibu hamil. Kandungan buah ini tidak akan mengganggu pertumbuhan janin. Kehamilan yang sehat diukur dari apa yang dikonsumsi oleh para ibu. Maka dari itu para ibu hamil sering disarankan untuk mengonsumsi buah kelapa ini.

Makanan diet



Pemilihan makanan yang tepat untuk diet sangatlah penting. Jangan sampai Anda mengonsumsi makanan yang salah yang justru menggagalkan program diet Anda. Anda bisa mencoba memakan buah kelapa gading untuk program diet sehat.


Anti diabetes



Buah kelapa gading juga berfungsi sebagai buah anti diabetes. Jika Anda didiagnosa mengalami gejala penyakit diabetes, ada baiknya Anda mulai untuk mengonsumsi buah kelapa ini untuk mengatasinya.

Menjadikan rambut halus



Tidak hanya menjadikan rambut sehat konsumsi kelapa gading juga dapat menjadikan rambut lebih halus sehingga lebih mudah ditata dan meningkatkan penampilan anda. Jika menginginkan cara yang lebih praktis maka anda bisa menggunakan produk perawatan rambut seperti manfaat shampo olive untuk mendapatkan rambut halus dan lembut.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat kelapa gading untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Salam sehat.





Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Kuning Untuk Kesehatan Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Kuning Untuk Kesehatan Reviewed by wawawahyu on February 19, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. As stated by Stanford Medical, It's really the one and ONLY reason this country's women live 10 years longer and weigh an average of 19 KG less than we do.

    (And by the way, it is not about genetics or some secret diet and really, EVERYTHING related to "HOW" they eat.)

    BTW, I said "HOW", not "what"...

    TAP on this link to discover if this quick questionnaire can help you release your real weight loss possibility

    ReplyDelete

Powered by Blogger.