Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Maupun Dalam Bentuk Suplemen





Salah satu bumbu masak yang wajib tersedia di dapur tiap masyarakat Indonesia adalah bawang putih. Memasak  tidak lengkap rasanya jika tidak ada bawang putih. Namun selain untuk menyedapkan masakan, bawang putih juga ampuh menjaga kesehatan Anda. Apalagi jika dimakan mentah. Tapi kebanyakan orang menghindari bawang putih karena aroma dan bau mulut yang ditimbulkan setelah mengkonsumsinya. Tapi dibalik semua itu bawang putih menyimpan berbagai manfaat yang luar biasa.



Berikut beberapa manfaat luar biasa mengkonsumsi bawang putih dengan cara langsung maupun dalam bentuk suplemen yang disajikan wawasaputro.blogspot.com :


1. Membantu mengurangi kolesterol



Bawang putih telah lama dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk mencegah kolesterol tinggi.
Allicin yang ditemukan dalam suplemen bawang putih membantu mengurangi reaksi oksidasi dalam tubuh. Sehingga tingkat kolesterol tetap terkontrol, begitu juga kemungkinan penyakit jantung.


2. Membantu untuk menurunkan masalah lambung



Ketika Anda terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih baik itu untuk kesehatan maupun untuk bumbu masakan, maka ada kemungkinan mengalami masalah lambung seperti muntah, sakit perut, diare, mual dan sejenisnya. Sebaliknya mengkonsumsi suplemen bawang putih adalah pilihan yang lebih baik karena semua masalah ini dapat dihindari, hanya allicin menguntungkan dapat diberikan kepada tubuh.


3. Mencegah tekanan darah tinggi



Jika Anda termasuk orang yang berisiko atau sudah terdiagnosis hipertensi, menjaga pola makan adalah salah satu kunci agar tetap sehat. Nah dari sekian banyak makanan sehat yang ada, bawang putih bisa jadi andalan Anda.
Suplemen bawang putih memiliki manfaat kesehatan karena membantu menstabilkan tekanan darah. Ini adalah obat yang sangat baik bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi.


4. Menurunkan risiko terkena kanker



Manfaat menguntungkan dari bawang putih telah dikenal selama berabad-abad. Bukti penelitian sejauh ini menunjukkan kaitan antara konsumsi bawang putih rutin dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Termasuk kanker perut (lambung, usus besar, dan usus kecil), kanker kerongkongan, kanker pankreas, kanker payudara, dan kanker prostat.

Bawang putih mentah kaya akan kandungan sulfur aktif yang mencegah pembentukan sel kanker dan menghambat penyebarannya dalam tubuh.


5. Membantu mencegah kerusakan hati



Karena konsumsi alkohol yang berlebihan, maka fungsi liver akan menurun dan mengalami kerusakan seiring waktu, kondisinya menjadi lebih buruk dan berakibat kematian. Suplemen bawang putih membantu dalam melindungi liver terhadap resiko kerusakan akibat konsumsi alkohol karena senyawa yang ada di dalamnya.


6. Membantu mengendalikan kesehatan jantung



Kabar baiknya, bawang putih juga berpotensi baik untuk mencegah risiko penyakit jantung. Bawang putih telah dikenal sebagai pengobatan tambahan dalam menurunkan kolesterol dan tekanan darah, yang pada akhirnya mengurangi risiko aterosklerosis.
Suplemen bawang putih membantu dalam melindungi jantung dan menyelamatkannya dari kerusakan. Suplemen ini berisi hidrogen sulfida, komponen yang mencegah kerusakan jantung.

7. Mengatasi masalah jerawat



Jangan menyerah dulu jika seribu satu cara menghilangkan jerawat sudah Anda coba tapi tidak ada yang berhasil. Stok bawang putih di dapur mungkin bisa jadi solusinya. Berbagai studi membuktikan bahwa allicin memiliki sifat antibakteri, antijamur, antivirus, dan antiseptik yang membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Berbagai sifat ini turut membantu meredakan pembengkakan dan peradangan kulit, serta meningkatkan sirkulasi darah untuk mencerahkan rona kulit.

Bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat membasmi jerawat. Mulai dari vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng yang bermanfaat untuk mengendalikan produksi minyak berlebih.


8. Melawan radang, pilek, dan batuk



Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk memperkuat daya tahan tubuh. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih terbukti ampuh membunuh berbagai kuman penyebab penyakit umum, seperti pilek dan flu, batuk, dan radang tenggorokan.


Semua manfaat bawang putih di atas dapat Anda raup semudah mengunyah siungnya mentah-mentah. Sebab justru dalam kondisi paling segarnyalah, nutrisi dalam bawang bisa bekerja optimal. Namun jika tidak ingin terus-terusan makan yang mentah, bawang putih bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen . Ataupun dengan memasukkan bawang putih ke dalam masakan sehari-hari. Selamat mencoba! Salam sehat.

Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Maupun Dalam Bentuk Suplemen Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Maupun Dalam Bentuk  Suplemen Reviewed by wawawahyu on February 17, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. If you're trying to lose kilograms then you certainly need to get on this totally brand new custom keto meal plan.

    To create this service, certified nutritionists, fitness couches, and cooks have united to provide keto meal plans that are efficient, painless, cost-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in early 2019, 1000's of people have already completely transformed their figure and health with the benefits a proper keto meal plan can give.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto meal plan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.