9 Keuntungan Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga Setelah Menikah





Setiap manusia akan melalui fase di mana mereka beradaptasi terhadap dunia baru setelah menikah. Tidak terkecuali bagi seorang wanita yang awalnya sudah terbiasa bekerja, beraktivitas dan sibuk dengan berbagai kegiatan. Mungkin saja mereka akan memasuki fase berhenti sejenak selepas menikah dan mengurangi kegiatan yang rutin dilakukan.
Perempuan setelah menikah bisa menentukan sendiri dua pilihan, menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya atau ibu yang bekerja. Ada banyak faktor memang. Bahkan tidak sedikit yang memutuskan untuk full menjadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus keluarga dan meninggalkan karier yang ia bangun selama ini.

BACA JUGA: 8 Tips Diet Untukmu Wanita Yang Berkarir

Peranmu Bukan Peran Yang Mudah Dilakukan




Ketahuilah, menjadi seorang istri dan ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain kamu harus rela melepas kehidupanmu yang bebas sebelum menikah. Kamu pun kini rela membagi waktu dan perhatianmu untuk keluarga. Mengurus rumah, mendukung suami dan mengasuh anak bukanlah hal yang mudah. Pekerjaan ini tidak ada waktu pasti kapan kamu harus memulai dan kapan kamu harus berhenti. Bahkan jika memang harus, waktu istirahat pun seolah sangat langka kamu dapatkan.
Mungkin bukan karir yang mapan yang kamu beratkan. Tapi omongan di luar sana yang seolah menyudutkan bahkan menyalahkan keputusanmu. Tapi tenang saja. Kamu tidak salah. Tidak ada yang salah dengan keputusan menjadi ibu rumah tangga. Pekerjaanmu sama beratnya dengan mereka yang tetap memilih berkarir di luar rumah.

Berikut rangkuman 9 keuntungan menjadi seorang ibu rumah tangga yang  disajikan wawasaputro.blogspot.com :

1. Memiliki Lebih Banyak Waktu 




Menjadi seorang ibu rumah tangga juga berarti akan lebih banyak waktu mengurus rumah tangga dibandingkan wanita bekerja yang selalu disibukkan dengan rutinitas kerja. Menjadi ibu rumah tangga akan memperbanyak waktu untuk bersantai sekaligus melakukan segala hal yang disukai tanpa perlu takut ditegur atasan.
.

2. Berfokus Terhadap Kebutuhan Rumah Tangga




Seorang ibu rumah tangga bisa sewaktu-waktu beristirahat dan bersantai di tempat tidur jika kecapekan. Wanita yang bekerja dikantor tentu harus berpikir dua kali, memikirkan alasan untuk memberitahu bos dan merasa takut akan konsekuensi yang harus dia hadapi jika ia izin mengambil lebih dari satu hari cuti. Kelelahan stres di kantor, memenuhi tenggat waktu, kunjungan kerja ke sana kemari, dan memprioritaskan pekerjaan diatas kepentingan keluarga merupakan faktor yang harus ditanggung wanita yang bekerja, tidak seperti ibu rumah tangga yang mencurahkan perhatiannya di rumah.

3. Bisa Memulai Bekerja di Rumah




Jika sebagai ibu rumah tangga Anda merasa perlu untuk membantu mencari uang tambahan, maka Anda dapat mulai bekerja dari rumah dengan berwirausaha. Dengan cara ini Anda tidak terjebak dalam lingkungan kantor yang super sibuk, dan Anda juga mendapatkan waktu untuk keluarga sambil mengurus rumah.


4. Menghemat Pengeluaran




Meski dengan bekerja seorang ibu bisa mendapatkan banyak uang, namun ada begitu banyak juga pengeluaran yang harus dilakukan mulai dari membeli pakaian kerja, alat make up, bahan bakar dan berbagai kebutuhan lainnya. Namun dengan menjadi ibu rumah tangga, maka pengeluaran pengeluaran tersebut bisa dihindari sehingga akan lebih banyak juga uang yang bisa disimpan untuk kebutuhan lainnya.



5. Lebih Bebas




Bila Anda seorang ibu rumah tangga, Anda adalah bos diri sendiri. Rumah itu sendiri adalah kantor Anda, bahkan Anda dapat mempekerjakan orang lain untuk membantu Anda membersihkan kebun, memasak, mencuci dan menyetrika, dsb. Anda dapat keluar dengan teman-teman Anda untuk makan siang, melihat acara TV, menikmati jaringan sosial, mendapatkan tidur malam yang nyenyak, dan singkatnya menikmati kebebasan sepenuhnya daripada rekan-rekan Anda yang tidak memiliki waktu untuk menikmati indahnya menjadi ibu rumah tangga.

BACA JUGA: Setelah Menikah Lebih Baik Tinggallah Terpisah dari Orang Tua

6. Pelajari Keterampilan Baru




Ini jelas sulit dan nyaris mustahil bagi wanita yang bekerja serta mengurus keluarga untuk belajar keterampilan baru atau mengasah yang kemampuan sudah ada. Ibu rumah tangga memiliki lebih banyak waktu luang, dan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan hobi mereka, atau belajar hal baru dengan mudah.

7. Melihat Anak-anak Tumbuh




Kesalahan terbesar yang harus dihadapi seorang wanita karir adalah kurangnya waktu yang semestinya harus dia habiskan untuk mendampingi pertumbuhan buah hatiya. Fokusnya terpecah, antara bekerja mencari uang dan keinginan membesarkan anak-anaknya dan menyaksikan mereka tumbuh. Ibu rumah tangga selalu ada disamping anak-anak mereka dan siap mendampingi mereka dengan cara yang penuh kasih serta menyaksikan momen-momen indah seperti melihat putra/putrinya mulai berjalan, berbicara, dsb. Banyak wanita di seluruh dunia tidak memiliki pilihan kecuali bekerja penuh waktu karena mereka membutuhkan uang, mereka tak sempat melihat anak-anak mereka tumbuh. Jadi jika Anda cukup beruntung memiliki pasangan yang mapan secara finansial, Anda harus menikmati manfaat menjadi seorang ibu rumah tangga dengan sepenuh hati.

BACA JUGA: Berbagai Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tahu

8. Membangun Kedekatan Dengan Anak




Jiika anak anak yang tidak didampingi orang tua dalam waktu lama bisa mengalami peningkatan masalah perilaku. Dengan menjadi seorang ibu rumah tangga, tentunya akan lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah sehingga bisa membangun kedekatan bersama anak anak.

9. Tidak Perlu Banyak Membagi Waktu

Ketika seorang wanita memutuskan untuk bekerja, maka harus sebisa mungkin harus membagi waktu antara pekerjaan dengan mengurus rumah. Namun dengan menjadi ibu rumah tangga, maka seorang wanita tidak lagi harus banyak membagi waktu dan bisa lebih menikmati waktu yang dimiliki.


BACA JUGA: Wahai Wanita! Tentukan Pilihanmu!


9 Keuntungan Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga Setelah Menikah 9 Keuntungan Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga Setelah Menikah Reviewed by wawawahyu on February 16, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. Do you understand there is a 12 word phrase you can say to your man... that will induce intense feelings of love and impulsive appeal to you deep within his chest?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, please and protect you with his entire heart...

    ===> 12 Words Who Fuel A Man's Love Response

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will drive him to work harder than before to love and admire you.

    Matter-of-fact, fueling this all-powerful instinct is absolutely binding to achieving the best possible relationship with your man that as soon as you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will instantly notice him open his soul and mind to you in a way he's never experienced before and he will distinguish you as the only woman in the galaxy who has ever truly fascinated him.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.