Nikmatnya Nervous Atau Gugup Menjelang Pernikahan, Dan Ini Cara Mengatasi Tak Enaknya Nervous

Oleh: Wahyu.E.S




Memasuki momen paling spesial dalam seumur hidup tidak mengherankan jika menuju hari pernikahan yang semakin dekat rasa deg – degan, bahagia, hingga gugup makin dirasakan. Setiap calon pasangan pengantin yang akan menikah pasti merasakan hal tersebut. Namun rasa gugup tersebut jangan sampai membuat kepanikan berlebih. Hari pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan banyak orang. Apakah itu pernikahan besar atau sederhana, di lokasi yang eksotis atau di dalam gedung, semuanya tentu sangat berkesan. Sebagian besar orang tentu sibuk menyiapkan momen sakral ini berbulan-bulan demi suksesnya acara. Hanya saat semuanya sudah beres, tanggal pernikahan semakin dekat, tiba-tiba saja ada rasa gugup. Entah itu sekedar khawatir, atau bahkan sampai emosional menghadapi persiapan pesta pernikahan ini.

Sama seperti yang saya alami dulu ketika akan melakukan akad nikah di rumah calon mertua. Karena kebanyakan di daerah saya kalau menikah naib atau penghulunya yang diundang kerumah, bukan kita yang ke KUA. Kaki-kaki rasanya gemetar, cenut-cenut, perut rasanya perih gak karuan seperti ingin ke kamar kecil, pokoknya tidak karuan rasanya. Alih-alih menjadi canggung dengan dihantui pikiran-pikiran yang gak jelas, dan takut gak bisa mengucapkan ijab qobul. Namun deg-degan tersebut juga serasa ada nikmat dan kebanggaan tersendiri . Hati tak sabar membayangkan ingin segera membalas pernyataan yang sakral dari penghulu. Pernyataan yang diucapakan sekali seumur hidup. Itulah pengalaman enak dan tak enaknya momen ketika mau menikah yang saya rasakan.
Berikut saya ingin membagikan beberapa aktivitas atau persiapan yang perlu Anda lakukan ketika akan melangsungkan pernikahan:

Istirahat yang cukup




Terus memikirkan dan mengurus segala persiapan pernikahan memang membuat banyak calon pengantin menjadi bridezila. Cukup kelelahan ini juga memicu tubuh Anda menjadi kurang fit. Untuk itu menghindari stress berlebih lakukan dengan cara mengatasi nervous menjelang pernikahan dengan istirahat yang cukup. Anda bisa beristirahat beberapa saat untuk merefresh pikiran dan juga mood pastinya. Tidurlah yang cukup, tutup mata Anda untuk sementara waktu dan lupakan semuanya. Cara ini tidak hanya akan membuat Anda segar tetapi juga menenangkan saraf Anda. Sehingga Anda akan siap untuk pernikahan Anda dengan penampilan yang cantik dan segar.

Lakukan rutinitas pagi yang menenangkan



Pagi hari menjelang pernikahan memang sibuk dan padat akan jadwal, namun sempatkan untuk menyisihkan waktu agar Anda dapat menenangkan diri. Mungkin dengan bermeditasi, sesi yoga kilat atau pijat tradisional sebelum proses tata rias Anda dimulai. Lakukan hal-hal yang Anda senangi dan dapat membantu proses relaksasi ini, dengan harapan suasana tenang yang tercipta akan terjaga hingga acara dimulai.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Minum Kopi Hitam Atau Kopi Pahit Tanpa Gula

Berkumpul dengan sahabat




Berkumpul dengan para sahabat atau geng kesayangan mu bisa membuat untuk melupakan rasa gugup dan juga kepanikan menjelang pernikahan. cobain deh cara mengatasi nervous menjelang pernikahan ini karena para sahabat paling tau bagaimana cara menghibur mu. Lebih baik menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman yang sudah menikah, sehingga Anda bisa yakin dan memberi Anda ketenangan. Pastikan Anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak yang berhubungan dengan Anda.

Jangan melakukan aktivitas yang tidak penting menjelang hari pernikahan

Mungkin ada seribu alasan agar Anda benar-benar mempersiapkan diri sebelum hari H. kurangi pekerjaan sebanyak mungkin agar tidak membuat fisik dan mental Anda lelah. Buatlah hari-hari Anda benar-benar santai, agar Anda tetap bugar di hari pernikahan nanti.

Dengarkan Musik dan Hirup aromaterapi

Alunan musik dan aroma wewangian adalah cara efektif untuk menenangkan suasana hati yang sedang kacau. Manusia bahkan dapat mengingat suara musik yang dia sukai dan mengingat aroma-aroma tertentu di momen tertentu, dan merasakan kembali emosi yang pernah dirasakan. Temukan beberapa musik dan aroma terapi penenang jiwa yang dapat menenangkan Anda. Temukan yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Berdoa



Yang terakhir adalah dengan berdoa. Segala perasaan cemas, panik, dan khawatir bisa Anda redam dengan berdoa agar segala sesuatunya berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Berdoa juga bisa membuat Anda menjadi lebih tenang.

Menikah adalah momen sekali seumur hidup yang wajib Anda lalui dengan cara yang menyenangkan. Selain perlengkapan yang siap, mental yang tenang juga menjadi hal penting yang harus ada. Jadi, Anda bisa terapkan tips-tips ini agar Anda tak lagi panik dan deg-degan saat menjalani semua prosesi. Semoga acara pernikanmu nanti lancar. Nah, itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi rasa gugup menjelang hari pernikahan Anda. Semoga bermanfaat. Salam bahagia.


BACA JUGA: Setelah Menikah Lebih Baik Tinggallah Terpisah dari Orang Tua
Nikmatnya Nervous Atau Gugup Menjelang Pernikahan, Dan Ini Cara Mengatasi Tak Enaknya Nervous Nikmatnya Nervous Atau Gugup Menjelang Pernikahan, Dan Ini Cara Mengatasi Tak Enaknya Nervous Reviewed by wawawahyu on February 12, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.