8 Tips Diet Untukmu Wanita Yang Berkarir




Para wanita sekarang sudah tidak hanya berdiam diri di rumah atau berkutat di dapur saja. Kalian kini bebas menempuh pendidikan setinggi apapun, bercita-cita menjadi apapun, dan bekerja di bidang manapun. Sesibuk apapun, tetap jaga kesehatan dengan diet yang tepat. Diet bukan melulu soal mengurangi makan. Arti diet yang sebenarnya adalah menjaga pola makan. Bagi seorang wanita karir, jelas merupakan suatu tantangan jika menyeimbangkan peran antara bekerja di kantor dan mengurus rumah

Menjalani aktivitas harian yang super sibuk, Anda mungkin tidak sempat merawat diri sendiri. Pada saat Anda diharuskan bekerja di satu tempat atau duduk selama berjam-jam, kemungkinan besar menyebabkan peningkatan berat badan. Sangatlah penting agar tidak lupa makan dengan baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak merusak kesehatan Anda.

Berikut Wawasaputro.blogspot.com memberikan beberapa tips diet untuk wanita karir yang dilansir dari berbagai sumber:


1. Teratur minum air putih



Minum jumlah air yang disarankan secara teratur akan memastikan kesehatan yang baik. Air membuat Anda segar dan mencegah dehidrasi jika Anda bekerja terus menerus di bawah terik matahari. Jika Anda ingin, Anda juga boleh minuman sehat lain seperti jus, air lemon, atau es teh. Ini akan membantu Anda untuk berhenti ngemil dan juga akan menjaga berat badan Anda terkontrol.

2. Rencanakan diet Anda



Sarapan yang sehat dari buah-buahan, sereal dan susu, jus, teh atau kopi adalah suatu keharusan. Sebelum Anda bekerja, pikirkan bagaimana Anda dapat makan sarapan yang baik. Jika ingin camilan sehat pertimbangkan mengkonsumsi buah-buahan atau makanan ringan seperti salad di tengah waktu sarapan dan makan siang. Juga, sangat penting untuk mengetahui apa yang Anda bawa untuk makan siang di kantor. Cobalah jangan lewatkan waktu makan siang, tetapi jika Anda sedang sibuk, minumlah smoothie buah untuk mengenyangkan perut. Hal yang sama berlaku ketika kembali ke rumah, jangan lewatkan makan malam.


3. Jaga asupan makanan Anda



Jika Anda seorang wanita lajang, seharusnya tidak menjadi masalah jika mengisi dapur Anda dengan makanan ringan yang sehat. Tetapi jika Anda memiliki keluarga, terkadang dapur Anda pasti memiliki makanan siap saji untuk anak-anak Anda. Sesekali untuk bekal makan siang sih boleh, tapi jangan tergoda makanan itu terus-terusan.

4. Jangan duduk terlalu sering



Pekerjaan anda dihadapan komputer bisa membuat anda menghabiskan sebagian besar waktu anda hanya dengan duduk. Akan tetapi kegiatan yang satu ini tentu membuat anda menjadi pasif dan tidak aktif dalam bergerak. Hal inilah yang membuat timbunan lemak dan kalori lebih mungkin terjadi. Untuk itu, sebaiknya manfaatkan waktu senggang anda seperti waktu istirahat untuk beranjak dari kursi anda dan lakukan aktivitas yang membuat anda dapat bergerak. Seperti berjalan-jalan dikantor, pergi beribadah ke mushala, membaca buku dan lain sebagainya. Yang terpenting hindarkan terlalu banyak duduk karena selain tidak baik untuk diet anda, terlalu banyak duduk akan mungkin membuat pinggang dan mata anda saat memandang layar monitor menjadi mudah rusak.


5.  Hindari makan jika Anda sedang stres



Seringkali begitu stres sedang melanda, timbul keinginan untuk makan hal-hal manis atau hanya ingin makan sembarangan. Hindari melakukan hal itu. Cari alternatif seperti berjalan-jalan di kantor, berbicara dengan seseorang, membaca sebuah anekdot, atau hanya duduk dengan mata tertutup dan mengambil napas dalam-dalam. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda bebas stres, tetapi membuat Anda agar tidak makan sembarangan.

6. Jangan lewatkan makan malam Anda



Anda adalah seorang wanita yang bekerja, Anda perlu melakukan banyak pekerjaan bukan hanya di kantor, tapi juga di rumah. Pastikan bahwa Anda mengambil makan malam bergizi sebelum tidur. Tambahkan protein untuk diet Anda, bisa meliputi kecambah, produk susu, atau telur. Mengambil beberapa minuman bersama dengan makanan Anda. Pilihlah beberapa minuman buah yang baik untuk menjaga kebugaran Anda.


 7. Manjakan diri



Anda tidak perlu hanya makan makanan sehat dan lupa makan makanan penutup atau sesekali memanjakan diri Anda dengan makanan favorit. Anda dapat melakukannya lebih sering jika Anda menemukan resep yang baik untuk makanan penutup yang sehat. Semangkuk buah-buahan segar diberi satu sendok es krim untuk toppingnya bisa menjadi salah satu pilihan. Makan buah-buahan kering bersama dengan buah-buahan segar juga merupakan cara yang bagus untuk memanjakan diri.

8. Dapatkan waktu tidur yang cukup



Tidur selama 8 jam dalam satu hari akan dapat membuat anda merasa lebih segar dan bugar pada esok harinya sehingga kondisi ini akan membuat anda lebih siap dan semangat untuk melakukan olahraga dan serangkaian kegiatan harian anda dengan baik. Selain itu, tidur yang cukup akan menghindarkan anda dari resiko stres yang akan mungkin menyerang. Stres yang menyerang akan mungkin membuat anda mudah lapar karena merasa bosan.

Itulah berbagai tips diet untuk wanita yang bekerja. Meski sibuk, jangan pernah menyia-nyiakan kesehatan demi pekerjaan. Salam Sehat.


BACA JUGA: Berbagai Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tahu

8 Tips Diet Untukmu Wanita Yang Berkarir 8 Tips Diet Untukmu  Wanita Yang Berkarir Reviewed by wawawahyu on February 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.