Inilah Manfaat Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur




Mengonsumsi susu secara rutin adalah kebiasaan yang menyehatkan. Bukan hanya anak-anak, minum susu juga penting bagi orang dewasa untuk kesehatan mereka. Justru, bagi orang dewasa, kebiasaan minum susu banyak mendatangkan manfaat yang jarang diketahui. Barangkali banyak orang yang menghindari minum susu lantaran sedang diet, takut gendut, dan sebagainya. Padahal, minum susu memberikan efek yang baik juga  pada tubuh. Bagi Anda pencinta susu, tentu tahu susu banyak mengandung manfaat bagi kesehatan.

Oleh karena itu, banyak sekali penggemar susu dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai orang tua. Namun, mereka biasanya hanya mengonsumsi susu di pagi hari, padahal minum susu saat malam hari juga memiliki banyak manfaat.

Berikut manfaat baik minum susu terutama sebelum tidur yang telah dirangkum wawasaputro.blogspot.com dari berbagai sumber:

Membuat Tidur Lebih Nyenyak




Meminum segelas susu hangat sebelum tidur, dapat membuat tidur kita lebih nyenyak. Karena dalam susu terdapat zat triptofan, yang dapat mengubah hormone melatonin yang dapat membuat tidur nyenyak pada malam hari. Bagi yang sering mengalami insomnia atau susah tidur, cobalah minum segelas susu agar tidur lebih rileks dan nyenyak.

BACA JUGA: Ingin Jantung Tetap Sehat, Inilah Berbagai Makanan Sehat Untuk Jantung

Menambahkan berat badan




Susu bukan hanya bagi berguna bagi mereka yang sedang diet lho, kalau kamu termasuk orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata dan mencari cara menaikan berat badan, meminum susu sebelum tidur bisa jadi solusi paling jitu, lho. Ini dikarenakan kandungan protein pada susu ternyata dapat menambah berat badan.

Menunda Lapar




Bagi yang malas makan pada malam hari atau sedang dalam program diet, bisa memilih susu sebagai alternatif untuk menunda lapar. Selain itu, susu juga tersedia dengan berbagai rasa yang variatif sehingga kita tidak perlu merasa bosan dengan rasanya.

BACA JUGA: MAKANAN ALAMI PENAMBAH BERAT BADAN YANG SEHAT DAN NIKMAT

Mencegah kanker usus




Manfaat lainnya dari mengonsumsi susu bagi orang dewasa ialah mampu mencegah penyakit kanker usus. Kanker usus dapat memicu munculnya tumor ganas yang disebut adenoma. Tumir jenis ini menyerang usus besar dan sangat ganas. Namun, penyanyit itu dapat dicegah dengan minum susu yang kaya akan kalsium. Kalsium dalam susu efektif menekan perkembangan tumor adenoma. Maka, untuk meminimalkan kemungkinan Anda terserang penyakit usus, minumlah susu secara rutin sebelum tidur.

Mempermudah Penyerapan Kalsium




Saat kita tidur tentu tubuh kita mengalami masa pertumbuhan dan lebih mudah menyerap kalsium yang terkandung dalam susu. Dengan melakukan penyerapan kalsium yang lebih mudah, tentu saja tingkat kecenderungan tubuh kita mencegah osteoporosis semakin tinggi.

BACA JUGA: 10 Tips Menghilangkan Rasa Malas yang Berlebihan

Menenangkan Sistem Saraf




Seharian bekerja, bertemu orang-orang baru dan stress memikirkan deadline ataupun tugas tentu dapat membuat system saraf kita bekerja terlalu keras. Dengan minum susu hangat, kita dapat membuat system saraf kita sedikit tenang. Selain itu, otot-otot yang semula tegang dapat kembali rileks.

Memperlancar Saluran Pencernaan




Manfaat lainnya yang tidak diduga dari minum susu sebelum tidur ternyata adalah dapat memperlancar saluran pencernaan. Jadi bagi yang sedang mengalami masalah dalam pencernaan, susu bisa menjadi alternatif untuk memperlancar pencernaan. Cukup banyak manfaatnya bukan? Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan lagi luangkan waktu kita untuk minum susu sebelum tidur dan jadikan sebagai rutinitas untuk kesehatan kita yang lebih baik.

BACA JUGA: Jangan Sibuk Mencari Tulang Rusuk Sebelah Kiri, Sedangkan Surga di Telapak Kakipun Tak Mampu Kau Jaga

Mengurangi nafsu untuk makan malam



Siapa bilang minum susu bikin gendut? Jika Anda sedang diet dan sebisa mungkin tidak ingin makan malam, solusi untuk menekan rasa lapar adalah dengan mengonsumsi susu. Dengan begitu, Anda tidak harus tidur dalam keadaan lapar. Anda bisa istirahat dengan tenang, sekaligus tetap mendapat asupan protein dan mineral tanpa harus makan berat di malam hari. Makan di malam hari juga tidak dianjurkan bagi Anda yang tengah menjaga berat badan tetap ideal.

Memberi energi saat bangun pagi




Seperti bagaimana susu membuat Anda mudah terlelap tidur di malam hari, minuman menyehatkan itu juga memberikan manfaat hingga Anda terbangun keesokan paginya. Minum susu sebelum tidur juga berarti bahwa Anda sedang memberi pasokan energi pada tubuh. Tidur malam yang berkualitas berkat konsumsi susu mampu membuat Anda terbangun dalam kondisi segar di pagi hari.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Kuning Untuk Kesehatan

Melembabkan kulit kering





Di sisi lain, susu juga memberikan manfaat bagi kecantikan. Anda tak perlu khawatir dengan wajah kusam jika rutin mengonsumsi susu sebelum tidur di malam hari. Karena minum susu sebelum tidur dapat melembabkan kulit. Saat kita tidur, asam laktat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati. Susu mampu meningkatkan kinerja asam laktat tersebut, sehingga kulit terlihat lebih lembut dan tidak kusam. Di samping itu, susu mengandung antioksidan yang menghindarkan kulit dari efek radikal bebas, semisal sinar UV dan polusi.

Demikianlah tadi beberapa manfaat minum susu. Terbukti, bahwa susu tidak hanya baik dikonsumsi anak-anak hingga remaja, tetapi juga orang dewasa. Lakukan kebiasaan sehat minum susu dan imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga agar Anda terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin menyerang. Salam sehat.



Inilah Manfaat Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur  Inilah Manfaat Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur Reviewed by wawawahyu on February 26, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. This way my partner Wesley Virgin's report starts with this SHOCKING and controversial VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the exact same methods many celebrities (notably those who "come out of nowhere") and the greatest business people used to become rich and famous.

    You probably know how you use less than 10% of your brain.

    Mostly, that's because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Maybe that expression has even occurred INSIDE OF YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind seven years back, while driving a non-registered, beat-up trash bucket of a vehicle with a suspended driver's license and with $3 on his bank card.

    "I'm so fed up with going through life paycheck to paycheck! When will I become successful?"

    You took part in those types of thoughts, am I right?

    Your success story is waiting to be written. You need to start believing in YOURSELF.

    Take Action Now!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.