Manfaat Luar Biasa Bangun Di Pagi Hari Untuk Kesehatan





Bangun di pagi hari merupakan salah satu gaya hidup sehat dan memiliki banyak manfaat. Namun masih banyak orang yang malas bangun pagi. Selain soal rezeki, bangun lebih pagi ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya kesehatan fisik, manfaat bangun pagi juga berlaku untuk kesehatan mental. Memang tidak semua orang bisa dengan mudah bangun pagi. Tidak ada salahnya bila Anda mulai mencoba bangun di pagi hari.

Simak beberapa manfaat bangun di pagi hari yang telah dirangkum wawasaputro.blogspot.com dari berbagai sumber berikut ini.

Membangkitkan Semangat



Secara psikologi, energi positif dalam tubuh dapat diciptakan dengan bagun pagi dan menghirup udara pagi hari. Semangat bangun di pagi hari jauh berbeda dengan orang yang bangun pada siang hari. Orang yang bangun pada pagi hari memiliki mimik yang berseri-seri karena bersemangat sedangkan orang yang bangun di siang hari cenderung berwajah lesu dan kurang bersemangat.


Mendapatkan Udara Segar



Udara di pagi hari jelas berbeda dengan udara di siang atau malam hari. Udara segar di pagi hari sangat baik untuk pernapasan dan kesehatan tubuh yang sangat berpengaaruh terhadap aktivitas Anda sehari-hari.

Membantu menjalani pola makan lebih sehat

Orang yang bangun lebih pagi, memiliki waktu untuk sarapan dan memilih makanan yang lebih sehat. Sedangkan orang yang bangun siang, umumnya terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk sarapan asupan yang sehat. Tidak sarapan bisa membuat kita lebih tergoda mengonsumsi makanan yang lebih banyak dan tidak sehat, di siang hari.

Baik untuk kesehatan kulit



Tidur yang cukup, sangat penting jika ingin memiliki kulit yang sehat. Selain itu, bangun lebih pagi juga akan memberikan waktu lebih untuk melakukan langkah-langkah perawatan yang baik untuk kulit. Sinar matahari pagi yang membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh dapat memaksimalkan peremajaan kulit. Kandungan vitamin D2 dan D3 juga bisa mencegah gangguan pada kulit.


Melancarkan Peredaran Darah



Udara segar yang masih kaya oksigen di pagi hari sangatlah penting bagi peredaran darah dalam tubuh. Dengan menghirup udara segar maka akan menambah kadar oksigen dalam darah yang juga membuat aliran darah lancar.

Menjadi lebih aktif



Seseorang yang bangun lebih pagi, lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan  yang bangun lebih siang. Kurangnya melakukan aktivitas fisik, bisa berpengaruh buruk pada kesehatan mental maupun fisik seseorang.


Meningkatkan Daya Ingat




Jika otak berfungsi secara maksimal maka memori otak akan meningkat juga. Maka dari itu orang yang sering bangun pagi dan menghirup udara segar akan lebih kecil kemungkinan terkena gejala pikun dibandingkan dengan orang yang bangun siang hari.

Lebih mudah berkonsenterasi



Memulai hari lebih pagi, bisa meningkatkan konsentrasi. Sebab, kita jadi memiliki waktu lebih banyak untuk fokus pada tujuan dan daftar pekerjaan hari itu, tanpa terganggu oleh teman kerja yang lain atau orang di rumah. Kita juga jadi punya lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri sebelum memulai pekerjaan. Hal ini akan membuat lebih peka terhadap situasi, terutama di jam-jam sibuk

Menyehatkan Paru-Paru

Bila Anda menghirup udara segar di pagi hari yang bersih dan belum terkena polusi tentu sangat baik bagi organ tubuh terlebih lagi paru-paru.


Menyehatkan Jantung



Jika peredaran darah menjadi lancar dan tingkat oksigen dalam darah baik maka organ lainnya juga ikut menjadi sehat, seperti jantung. Banyak gangguan pada jantung dikarenkan aliran darah dan oksigen yang sedikit dan terhambat. Dengan bangun di pagi hari dan menghirup udara segar maka jantung akan bekerja secara maksimal.

Punya lebih banyak waktu untuk olahraga



Bangun lebih awal membuat kita memiliki lebih banyak waktu untuk berolahraga di pagi hari. Olahraga di pagi hari, akan membuat lebih segar dan berenergi sepanjang hari.


Meningkatkan produktivitas

Orang-orang paling sukses di dunia adalah mereka yang rutin bangun pagi. Sebab, saat kita bangun lebih pagi dari orang lain, maka kita memiliki banyak waktu untuk melakukan tugas-tugas penting tanpa interupsi. Otak kita juga lebih fokus apabila digunakan saat pagi hari. Sehingga, keputusan yang dibuat saat pagi hari biasanya lebih baik.

Meningkatkan kualitas tidur



Kualitas tidur akan meningkat. Sebab, orang yang bangun pagi, biasanya memiliki waktu tidur yang teratur. Hal ini membuat siklus biologis di tubuh, berjalan dengan baik, sehingga waktu istirahat bisa dimaksimalkan dengan baik.

Bangun Pagi Bikin Hidup Lebih Sukses dan Bahagia Terlalu lama tidur bisa timbulkan masalah kesehatan Manfaat bangun pagi yang begitu beragam, berbanding terbalik dengan dampak yang dapat terjadi apabila sering tidur terlalu lama, sehingga bangun siang. Salam sehat.




Manfaat Luar Biasa Bangun Di Pagi Hari Untuk Kesehatan Manfaat Luar Biasa Bangun Di Pagi Hari Untuk Kesehatan Reviewed by wawawahyu on February 28, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. Do you understand there is a 12 word phrase you can speak to your man... that will trigger deep emotions of love and instinctual attractiveness to you buried inside his chest?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, cherish and care for you with his entire heart...

    ===> 12 Words Who Fuel A Man's Love Instinct

    This instinct is so hardwired into a man's genetics that it will make him work harder than before to do his best at looking after your relationship.

    As a matter of fact, fueling this influential instinct is absolutely binding to getting the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll instantly notice him open his soul and heart to you in such a way he's never experienced before and he'll identify you as the only woman in the universe who has ever truly interested him.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.