10 Tips Menghilangkan Rasa Malas yang Berlebihan




Malas merupakan salah satu sifat yang di miliki oleh setiap manusia. Rasa malas memang sangat sulit di hilangkan bila tidak dengan kemauan dari dalam diri yang kuat. Rasa malas dan enggan melakukan sesuatu yang sebenarnya untuk kepentingan diri sendiri itu memang kadang muncul. Itu manusiawi. Namun, bukan berarti itu harus selalu dituruti. Karena jika terus-menerus dituruti, kemalasan itu akan menjadi bagian dari dirimu. Malas juga merupakan salah satu sifat yang dapat menghambat kesuksesan.

Berikut ini beberapa tips yang dirangkum wawasaputro.blogspot.com dari berbagai sumber bisa di gunakan untuk mengatasi sifat malas yang yang berlebihan:


1. Jangan menunda-nunda waktu




Jangan pernah menunda suatu hal. Cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Menunda sebenarnya justru akan membuat beban anda menjadi lebih berat. Usahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang kecil sekalipun. Jika anda sudah terbiasa mengerjakan suatu hal secara langsung atau dalam kata lain tidak menundanya niscaya anda dapat terhindar dari rasa malas.

2. Olahraga dan pola hidup sehat




Malas juga di sebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi kurang pasti anda akan merasa bahwa tubuh anda lemas dan akan malas melakukan apapun. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan cara berolah raga dan pola hidup sehat. Dengan demikian tubuh anda akan selalu terasa segar dan bersemangat dalam melakukan suatu hal ataupun pekerjaan.

3. Paksa dirimu untuk selalu tepat waktu




Kalau anda sudah merencanakan akan mengerjakan sesuatu pada siang hari, maka mulai lakukan di saat siang hari yang anda tentukan itu. Jangan memaklumi untuk memulai 30-45 menit setelah waktu yang anda tentukan. Berlatihlah untuk menjaga komitmen diri lewat rencana jadwal yang anda tetapkan.

BACA JUGA: Jangan Sibuk Mencari Tulang Rusuk Sebelah Kiri, Sedangkan Surga di Telapak Kakipun Tak Mampu Kau Jaga

4. Buatlah daftar aktivitas




Buatlah daftar apa saja yang akan anda lakukan mulai bangun tidur hingga sebelum tidur. Dengan pembuatan daftar anda pasti akan berusaha melakukan sesuatu dengan baik dan cepat agar semua daftar yang anda buat dapat di terlaksana semuanya.

                                                                           
5. Memotivasi diri sendiri




Usahakan untuk memotivasi diri anda sendiri, tanamkan pada diri and bahwa anda bukanlah orang yang malas dan malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada diri anda. Dengan melakukan motivasi ini maka tubuh anda akan secara otomatis akan memberikan perlawanan jika anda mulai melakukan hal yang bersifat malas.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Kuning Untuk Kesehatan

6. Relakan yang nggak bisa diubah




Lepaskan hal-hal yang nggak bisa anda kendalikan. Satu penyakit orang-orang sekarang: yang jauh dipikirin, yang dekat nggak dikerjain. Mengeluhkan keadaan yang serba sulit, tapi nggak mencari solusinya. Memikirkan kenapa nasib tak memihak, tapi nggak berusaha memperbaiki keadaan. Mengingat-ingat masa lalu, tapi yang sekarang nggak dikerjakan.

Ketika anda mengeluhkan sesuatu yang nggak bisa anda ubah, seperti masa lalu, situasi dan orang lain, apa yang terjadi? Anda jadi males, anda menyalahkan situasi sebagai alasan keterbatasanmu. Anda percaya bahwa semua sudah diatur. Yang terjadi terjadilah. Ini pola pikir yang cacat! Padahal, bila anda merelakan yang nggak bisa diubah, dan fokus pada dirimu…
Mungkin saja kelak akan terjadi perubahan. Relakan saja kondisimu. Relakan saja kalau orang lain nggak menyukaimu. Relakan juga masa lalumu. Fokuslah pada dirimu, fokuslah pada detik ini. Anda masih bisa diubah. Masa sekarang masih bisa diubah. Dengan begitu, anda jadi lebih lepas dan menghilangkan kemalasan.

7. Hindari hal menyenangkan di pagi hari




Jika anda melakukan hal menyenangkan di pagi hari dan melakukan kegiatan berat di siang hari, maka keadaan tubuh anda sudah tidak akan mampu melakukan kegiatan berat di siang hari dengan maksimal. Karena energi anda sudah banyak terkuras.

BACA JUGA: Takut Kolesterol, Turunkan Dengan Berbagai Jenis Makanan Ini!

8. Buat jadwal harian

Berbeda dengan membuat daftar di awal daftar kali ini adalah daftar harian. Jadwal harian merupakan jadwal khusus mengenai hal khusus apa yang harus anda lakukan ketika hari tersebut. Anda harus berusaha melakukan jadwal yang sudah anda buat tersebut secara tuntas.

9. Pola hidup teratur




Pastikan segala sesuatu yang ada di hidup anda sudah anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat ataupun sesuatu yang ada di lingkungan anda berantakan. Supaya anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan di sekitar anda.

BACA JUGA: Kelelahan Saat Hamil, Ini 7 Tips Untuk Mengatasinya

10. Biasakan dirimu dengan semua itu




Sesuatu yang gak terbiasa memang akan terasa berat di awal, tapi dari membiasakan diri, lama-lama akan terbiasa dan mengalir begitu saja. Bertahanlah terus melakukannya selama paling tidak 22 hari, maka anda akan menjadi jauh lebih rajin tanpa anda sadari.

Ingatlah bahwa gak ada satu orang pun di dunia ini yang terlahir sebagai pemalas. Semua bisa karena dibiasakan. Itulah 10 Cara Menghilangkan Rasa Malas yang dapat segera anda praktekan untuk hidup yang lebih produktif lagi. Semoga dapat membatu pembaca dalam menangani perasaan malas. Semangat!!!

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas yang Berlebihan 10 Tips Menghilangkan Rasa Malas yang Berlebihan Reviewed by wawawahyu on February 21, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. Did you know there is a 12 word sentence you can speak to your partner... that will induce intense emotions of love and instinctual attractiveness to you buried inside his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, adore and guard you with his entire heart...

    ====> 12 Words Will Fuel A Man's Love Instinct

    This instinct is so hardwired into a man's mind that it will drive him to work harder than ever before to build your relationship stronger.

    In fact, triggering this powerful instinct is absolutely important to achieving the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will instantly notice him open his soul and mind to you in a way he haven't expressed before and he'll distinguish you as the one and only woman in the world who has ever truly attracted him.

    ReplyDelete
  2. If you're trying to lose pounds then you have to try this brand new personalized keto meal plan diet.

    To produce this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and professional cooks have united to provide keto meal plans that are useful, decent, cost-efficient, and enjoyable.

    Since their launch in January 2019, 1000's of individuals have already remodeled their body and well-being with the benefits a proper keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones offered by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.